SWEETHOME 3D | PENGENALAN SWEETHOME 3D

Image result for sweet home 3d logo

Assalamualaikum wr wb. 

Hay guys, saya ingin mengenal lebih dalam tentang apa itu 3D Sweet Home?
dan Banyak software yang membantu anda merancang rumah sendiri untuk pemula. Lain lagi seperti penggunaan Auto Cad yang masih rumit dalam penggunaannya. Sweet Home 3D salah satu software yang lebih simple untuk membuat desain gambar bangunan.
   Hasilnya bisa anda lihat secara real time dalam bentuk tiga dimensi, meski saat membuat bangunan dalam bentuk dua dimensi. Anda akan melongok seakan-akan masuk dalam rancangan rumah tersebut melalui fitur firtual tour. Keren kan..?

A.Pengertian
   Sweet Home 3D??
  Sweet Home 3D adalah desain interior gratis software aplikasi yang membantu Anda menarik rencana rumah Anda, mengatur furnitur di atasnya dan mengunjungi hasil dalam 3D.Sweet Home 3D adalah satu-satunya sumber terbuka perangkat lunak desain interior.


 Berikut ini saya akan memberikan gambaran seputar Sweet Home 3D seperti 
dibawah ini :
[Image: egpw6g.jpg]

  1. Download, Install lalu jalankan aplikasi sweet home 3D, setelah itu anda akan melihat tiga jendela. Dalam apikasi tersebut jendela sisi kiri berisi tentang komponen penyusunan rumah (jendela higga prabot). jendela kanan atas berisi area kerja gambar dan sisi kanan bawah berisi preview 3D rancangan
  2. Ubah satuan ukur aplikasi.klik File-preferences . di book "prefernces" pilih (Meter) pada menu "unit" . jika ini mengaplikasikan warna dan tekstur pada rumah Klik "floor color or texture" klik "ok" atau memulai melalui icon sweet home 3D.
  3. Mulailah mebuat rancangan dengan rumah, pertama klik icon create wall , klik dan arahkan pointer anda ke kanan dengan melihat ukuran misalnya 6 meter dan tarik ke bawah pointer anda dengan ukuran 4 meter, berikut gambar 2D dan 3D-nya.
  4. untuk melakukan pewarnaan terhadap dinding luar dan dalam maka anda klik ganda pada garis tembok dibagian gambar 2D, selanjudnya anda tinggal memilih warna yang diinginkan untuk pewarnaan bagian tembok , masuk bagian modify walls-left side dan right side-ok.
  5. Anda bisa membuat pinggiran rumah anda diberi rumput hijau, dengar trotoar pembatas rumput dengan halaman, juga terdapat teras dengan keramik  didalam rumah . sekaligus pintu masuk dan tambahan fumiture lainnya.
  6. Anda juga bisa melihat langsung bagian luar maupun dalam dari rancangan ruangan atau rumah yang anda buat, klik 3D view pada toolbar-virtual fisit, atau untuk menjadikan gambar desain anda dengan format gambar berformat Gif,Jpeg, dan Png - create foto.
Referensi 
http://blctelkomaddres.blogspot.com/2016/08/pengenalan-sweet-home-3d.html

     Mungkin hanya itu semogga bermanfaat,wasaalamualaikum wr.wb                                   

0 Response to "SWEETHOME 3D | PENGENALAN SWEETHOME 3D"

Post a Comment